Doa Nabi Adam untuk Memikat Siti Hawa

Sama halnya dengan manusia lain yang berbuat kesalahan, nabi Adam juga pernah berbuat kesalahan. Kesalahan tersebut kemudian menjadikan nabi Adam pada akhirnya diturunkan dari surga bersama tulang rusuknya yaitusiti Hawa.

Adapun kesalahan yang diperbuat nabi Adam sehingga diturunkan dari surga bersama Siti Hawa adalah memakan buah kuldi yang merupakan buah terlarang untuk dimakan di surga. Setelah diturunkan dari surga, nabi Adam berdoa agar dipertemukan dengan Siti Hawa. Doa ini pun pada akhirnya terkenal sebagai doa Nabi Adam untuk memikat Siti Hawa. Seperti apa doanya?

Doa Nabi Adam Untuk Memikat Siti Hawa

Sebelum nabi adam berdoa untuk dipertemukan kembali dengan Siti Hawa, Nabi Adam pun berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT atas kesalahannya. Adapun doa – doa Nabi Adam sebagai berikut :

Doa nabi Adam untuk memohon ampunan dari Allah SWT

Sebelum berdoa untuk dipertemukan kembali dengan tulang rusuknya yaitu Siti Hawa, nabi Adam terlebih dahulu berdoa untuk memohon ampunan dari Allah SWT. Adapun doa yang dipanjatkan sebagai berikut :

قَالَا رَبَّنَا ظَلَمْنَآ أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ ٱلْخَٰسِرِينَ

Qālā rabbanā ẓalamnā anfusana wa il lam tagfir lanā wa tar-ḥamnā lanakụnanna minal-khāsirīn

Artinya:

Keduanya berkata “Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri dan jika memang Engkau berkenan tidak mengampuni kami dan memberikan rahmat-Mu kembali kepada kami, pasti kami termasuk orang – orang yang merugi”

Doa sehari – hari nabi Adam

Ketika menjalani kehidupan yang keras di bumi, nabi Adam As memanjatkan doa sehari – hari. Isi doanya yaitu :

اَللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ سِرِّيْ وَعَلاَنِيَتِيْ فَاقْبَلْ مَعْذِرَتِيْ، وَتَعْلَمُ حَاجَتِيْ فَأَعْطَنِيْ سُؤْلِيْ، وَتَعْلَمُ مَا فِيْ نَفْسِيْ فَاغْفِرْلِيْ ذَنْبِيْ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ إِيْمَانًا دَائِمًا يُبَاشِرُ قَلْبِيْ، وَأَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى أَعْلَمَ أَنَّهُ لَنْ يُصِيْبَنِيْ إِلاَّ مَا كَتَبْتَهُ عَلَيَّ، وَالرِّضَا بِمَا قَسَمْتَهُ لِيْ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ.

Allahumma innaka ta’lamu sirrii wa’alaa niyatii faqbal ma’dzirotii, wata’lamu haajatii fa a’thonii sulii, wata’lamu maa fii nafsii faghfirlii dzanbii, allahumma innii asalyka iimaanang daaimang katabtahu ‘alayya, warridhoo bimaa qosamtahulii yaa dzaljalaali wal ikroom.

Artinya :

Ya Allah sesungguhnya hanya Engkau yang Maha Tahu batin dan zahirku, maka terimalah alasanku dan Engkau Maha Tahu tentang hajat atau keperluanku maka berilah aku segala apa yang aku minta. Engkau Maha Tahu akan apa yang ada dalam diriku, maka tolonglah ampuni semua dosaku. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu iman yang selalu melekat di hatiku dan aku juga memohon keyakinan yang sungguh – sungguh hingga aku tahu bahwa tak akan menimpaku apapun kecuali yang telah Engkau tetapkan kepadaku. Aku pun memohon keridhoan dan kerelaan atas apa yang Engkau berikan kepadaku, Tuhan Maha Agung dan Mulia.

Baca Juga : Dalam Pandangan Islam, Doa Memikat Pria Melalui Nama Bolehkah Diterapkan?

Menurut kisah, nabi Adam diturunkan di puncak bukit Sri Pada di Sri Lanka. Sementara istrinya, Siti Hawa diturunkan ke bumi tepat di daerah Arabia. Butuh waktu lebih dari 40 hari bagi keduanya bertahan hidup seorang diri di bumi yang sangat jauh dan penuh tekanan.

Keduanya setiap hari saling mencari satu sama lain dan berdoa dengan ikhlas agar Allah dipertemukan dan kembali dipersatukan di bumi ini. Kemudian setelah lebih dari 40 hari, keduanya kembali dipertemukan pada sebuah gunung di tanah suci yang disebut Jabal Rahmah.

Di sana, keduanya kemudian memulai kehidupan yang baru di bumi dengan penuh cinta dan kasih. Mereka juga selalu bertawakkal kepada Allah dan berusaha mematuhi semua yang diperintahkan Allah hingga dikaruniai banyak keturunan.

Ustad Mustamin Sidiq

Senang membaca seputar sejarah dengan pengetahuan agama. Penulis Lepas di halaman zonasyariah sejak saat ini

Leave a Comment

Recent Posts

Amalan Doa Agar Orang Yang Menyakiti Kita Menyesal

Amalan Doa Agar Orang Yang Menyakiti Kita Menyesal, Zona Syariah - Tersakiti? Siapa yang mau.…

12 jam ago

Doa Walimatul Aqiqah

Zona Syariah - Aqiqah adalah salah satu bentuk ibadah yang secara hukum ditolak. Dalam bahasa…

3 hari ago

Doa Penutup Acara Seminar

Zona Syariah - Suatu peristiwa atau kegiatan pada umumnya harus ditaati sedemikian rupa agar dapat…

5 hari ago

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat

Menurut Hadis yang diriwayatkan: Al Uqaili, Ad Daraqutni dan Ibnu Asakir, Asrarul Marfuah Hadist ke-13…

4 minggu ago

Doa Agar Musuh Meninggal

Satu saat yang lalu saya hadapi kasus dengan sama-sama karyawan, wajarlah kalau kita dalam sebuah…

1 bulan ago

Doa Yasin untuk Memisahkan Suami dari Selingkuhannya

Surat yasin yang merupakan surat ke-36 dalam Al-qur’an ini sering menjadi surat langganan untuk dibaca…

1 bulan ago